Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Saudi umumkan langkah-langkah kesehatan haji untuk jamaah

145

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi mengumumkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru di musim haji 2020, melarang pertemuan dan pertemuan antara jamaah haji, kata kantor berita negara mengatakan.

Arab Saudi pada Juni memutuskan untuk membatasi jumlah jamaah domestik yang menghadiri haji menjadi sekitar 10.000 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Prioritas akan diberikan 70% dari slot yang tersedia kepada jamaah non-Saudi. Mereka yang terpilih harus melakukan tes negatif untuk virus, harus menjadi jamaah pertama kali antara 20 dan 50 tahun, dan tidak memiliki kondisi medis kronis.

Pekerja kesehatan Saudi dan personel keamanan yang telah pulih dari virus corona akan diberikan sisa slot, “sebagai pengakuan atas peran mereka dalam merawat masyarakat di semua tahap pandemi,” kata pernyataan itu.

Jamaah akan dilarang menyentuh Ka’bah selama haji tahun ini, dan ruang jarak sosial satu setengah meter antara setiap jamaah selama ibadah termasuk sholat harus diterapkan, kata sebuah pernyataan oleh Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit (CDC).

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah