Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Saham unilever anjlok

804

BEKASI (Arrahmah.com) – Harga saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) pada perdagangan pagi ini, Jumat (3/7/2020) berada di zona merah setelah ada kabar perseroan menutup salah satu pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, karena ada karyawan terpapar virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) harga saham berkode UNVR tersebut turun 0,93% ke level Rp 7.975/unit. Nilai transaksi saham Unilever Indonesia tercatat senilai Rp 5,52 miliar.

Nilai kapitalisasi saham Unilever saat ini tercatat mencapai Rp 304,20 triliun. Sementara valuasi berdasarkan perhitungan price to earning ratio (PER) berada pada kisaran 40,90 kali.

Kemarin Unilever Indonesia mengumumkan menutup salah satu pabrik di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi setelah beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB terkonfirmasi positif COVID-19. Gedung TBB merupakan satu bagian dari kompleks pabrik Unilever Indonesia yang berlokasi di Cikarang.

Sebelumnya unilever menyatakan dukungannya terhadap LGBT dalam postingan akun resmi Instagramnya yang diunggah pada Kamis (18/6/2020).

Masyarakat pun ramai menggaungkan seruan boikot atas produk yang dihasilkan oleh Unilever.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah