Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Konvoi pasukan Asad dan Rusia meluncur ke Raqqa

357

RAQQA (Arrahmah.com) – Konvoi tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan militer Rusia memasuki kota Ayn’ Issa di utara Raqqa minggu ini, ketika pasukan Asad dan sekutunya terus membangun kekuatan mereka di sepanjang garis depan di provinsi tersebut.

Kota Ayn’ Issa dianggap sebagai daerah penting di utara ibu kota, karena berfungsi sebagai titik logistik antara kota Raqqa dan persimpangan Tal Abyad.

Selain itu, kehadiran pejuang oposisi Suriah yang didukung Turki di utara Ayn’ Issa menjadikan kota ini sebagai daerah garis depan yang penting bagi tentara rezim Asad dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di provinsi Raqqa, lansir AMN (2/7/2020).

Pada Rabu (1/7), seorang koresponden Russia Today di Ayn’ Issa mngambil rekaman beberapa tank pasukan rezim Asad yang baru dikerahkan di dalam kota.

Keputusan militer Asad untuk memperkuat pasukan mereka di Ayn’ Issa datang hanya beberapa hari setelah pejuang oposisi yang didukung Turki menargetkan posisi mereka di luar kota. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah