Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Isu reshuffle kabinet, Ustadz Haikal Hasan usul Rizal Ramli gantikan Luhut

351

JAKARTA (Arrahmah.com) – Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan reshuffle kabinetnya menuai beragam tanggapan. Salah satunya dari penceramah Ustadz Haikal Hassan.

Melalui akun twitternya, Rabu (1/7/2020), Ustadz Haikal mengusulkan agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan digantikan dengan Rizal Ramli.

“Presiden ancam reshuffle, Ambil suara yuuk … 1 org usul berhentikan 1 menteri yg bermasalah dg kinerja dan cara komunikasi. Lalu, usulkan dg nama menteri baru. Saya usul: Menko LBP diganti @RamliRizal. Usulan milikmu? (Akan dikumpulkan sbg masukan utk Presiden),” tulis Ustadz Haikal di akunnya.

Diketahui, pada awal pekan ini publik digegerkan dengan kemarahan Jokowi kepada para ‘pembantunya’.

Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, readyviewedJokowi melontarkan amarahnya dengan nada tinggi di depan para menteri.

“Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis,” kata Jokowi, Senin (29/6/2020).

Jokowi mengaku geram karena jajarannya tidak sigap dalam menghadapi situasi krisis. Ia bahkan meluapkan amarahnya lantaran kinerja pembantunya tidak membawa kemajuan yang signifikan.

“Tindakan-tindakan kita, keputusan kita, kebijakan kita, suasananya harus suasana krisis. Jangan kebijakan yang biasa-biasa saja menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini?,” tegasnya.

Jokowi lantas melontarkan ancaman reshuffle kepada pembantunya yang dianggap masih bekerja begitu-begitu saja dalam situasi krisis.

“Bisa saja, membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Udah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan,” kata Jokowi.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah