Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Di tengah ketegangan dengan Cina, India beli 33 jet tempur dari Rusia

306

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Pemerintah India menyetujui kesepakatan untuk membeli 33 pesawat tempur Rusia dan memodernisasi 59 lainnya, untuk meningkatkan kekuatan udaranya mengingat ketegangan di perbatasan dengan Cina.

“Pembelian 21 pesawat MiG-29 dan 12 Sukhoi-30 akan menelan biaya 181,48 miliar rupee (setara 2,43 miliar USD),” ujar Kementerian Pertahanan India, lansir AMN (2/7/2020).

Mereka menambahkan, “Pembelian pesawat akan ditambahkan dengan modernisasi 59 MiG-29 lainnya, upaya untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Udara untuk meningkatkan skuadron pesawat tempurnya.”

Lebih dari setengah perangkat keras militer India berasal dari Rusia, tetapi dalam 10 tahun terakhir, New Delhi telah beralih ke Amerika Serikat dan “Israel” untuk membeli senjata tambahan.

Ketegangan antara India dan Cina mencapai tingkat tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, menyusul bentrokan bulan lalu di bagian perbatasan yang disengketakan di Himalaya barat, yang menewaskan 20 tentara India. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah