Berita Dunia Islam Terdepan

Pejabat Kesehatan AS: 20 juta orang Amerika mungkin telah terpapar Covid-19

127

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Para pejabat AS yakin sebanyak 20 juta orang Amerika telah terpapar virus corona, menunjukkan jutaan orang telah terpapar dan mereka tidak pernah mengetahuinya.

Itu hampir 10 kali lebih banyak dari 2,3 juta kasus yang telah dikonfirmasi dan muncul ketika pemerintahan Trump bekerja untuk memadamkan kekhawatiran nasional tentang pandemi Covid-19 saat puluhan negara bagian menyaksikan peningkatan yang mengkhawatirkan dalam kasus, lansir Al Jazeera (25/6/2020).

Pemerintah juga berupaya untuk mendapatkan dukungan dari banyak pakar ketika mencoba untuk menghilangkan kecemasan tentang pandemi saat negara mulai dibuka kembali.

Dua puluh juta infeksi berarti sekitar 6 persen dari 331 juta orang di negara itu, membuat sebagian besar penduduk masih rentan terhadap virus. Sebelumnya, pejabat di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan pakar penyakit menular, Dr Anthony Fauci, mengatakan sebanyak 25 persen orang yang terinfeksi mungkin tidak memiliki gejala.

Perkiraan baru didasarkan pada studi sampel darah CDC yang dikumpulkan secara nasional. Banyak infeksi yang tidak diketahui dalam pengujian awal, ketika pejabat federal memprioritaskan pengujian bagi mereka yang memiliki gejala.

Para pejabat menunjukkan data baru untuk menghilangkan kecemasan publik, mengklaim bahwa meskipun ada lonjakan tajam, mereka mampu mengendalikan wabah dengan baik.

Presiden Donald Trump, yang menolak untuk memakai masker di depan umum, telah mengecilkan ancaman virus, baru-baru ini bersikeras bahwa “itu memudar, akan memudar”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan