Berita Dunia Islam Terdepan

CAIR-MA siapkan dana 1.000 USD untuk informasi mengenai pelaku Islamofobia di Massachusetts

122

Support Us

MASSACHUSETTS (Arrahmah.com) – Organisasi hak-hak sipil Muslim terbesar di AS (CAIR-MA) menawarkan hadiah sebesar $ 1.000 USD untuk siapa saja yang mampu memberikan informasi terkait pelaku perusakan properti milik Muslim di negara bagian Massachusetts.

Perusakan properti tersebut terjadi pada 11 Juni lalu, di mana mobil milik seorang pasangan Muslim di Revere dirusak untuk yang keempat kalinya dengan cat semprot.

Barbara J. Dougan, direktur organisasi hak-hak sipil Muslim dan Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang Massachusetts, mengutuk tindakan islamofobia tersebut.

“Pelaku menunjukkan kebenciannya dengan menggunakan cat semprot. Tapi kita tahu bahwa banyak penduduk Revere yang marah atas tindakan rasial tersebut dan menggaungkan pesan bahwa ‘tindakan seperti ini tidak akan ditoleransi’,” kata Dougan, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Korban meminta agar identitasnya tidak disebarkan, tapi CAIR-MA mengatakan bahwa mereka menggunakan mobil tersebut untuk mengirim pasokan medis kepada orang sakit, menurut media setempat dan informasi dari platform Patch.

“Kamu tidak hanya menyakitiku dengan kebencianmu, tetapi kamu juga menyakiti orang sakit yang berusaha aku tolong. Jika kamu berasal dari Revere maka kamu telah menyakiti saudaramu sendiri,” ujar korban.

Polisi meluncurkan penyelidikan pada Sabtu (20/6) dengan dugaan kasus “kejahatan rasial”. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah