Berita Dunia Islam Terdepan

Gadis 13 tahun tewas diterjang peluru pasukan India saat baku tembak dengan pasukan Pakistan

644

Support Us

KASHMIR (Arrahmah.com) – Seorang gadis berusia 13 tahun tewas pada Ahad (21/6/2020) setelah baku tembak terjadi di sepanjang perbatasan Pakistan-India di Jammu Kashmir. Ibu dari gadis tersebut dan anak laki-laki berusia 12 tahun mengalami luka-luka akibat tembakan-tembakan yang tak pandang bulu.

Di tengah meningkatnya ketegangan antara saingan nuklir di Asia Selatan, Angkatan Darat Pakistan menuduh militer perbatasan India menargetkan rakyat sipil yang berada di lembah Kashmir yang dikuasai Pakistan.

“Pasukan Angkatan Darat India terlebih dahulu melanggar gencatan senjata di Hajipir dan Bedori, yang berada di sepanjang LOC (Garis Kontrol), perbatasan de facto yang membelah lembah Kashmir yang disengketakan. Akibat tembakan yang tak terarah dari pasukan India di desa Mensar, Sektor Bedori, seorang gadis tak berdosa berusia 13 tahun, Iqra Shabbir tewas, sedangkan ibunya dan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun mengalami luka-luka,” ungkap militer Pakistan sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Sebelumnya, pada Jumat (19/6) pasukan India juga menuduh Pakistan melanggar gencatan senjata yang telah disepakati.

Ketegangan antara India dan Pakistan meningkat setelah pemerintah India mencabut status khusus di negara bagian Jammu dan Kashmir yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah