Berita Dunia Islam Terdepan

Dunia catat penambahan kasus tertinggi Covid-19 dalam 24 jam

226

Support Us

JENEWA (Arrahmah.com) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan pada Ahad (21/6/2020) 183.020 infeksi corona virus baru dan 4.743 kematian akibat Covid-19 selama 24 jam terakhir.

Total coronavirus global sekarang berjumlah 8.708.008 kasus, dan 461.715 kematian, menurut WHO.

Jumlah kasus harian tertinggi sebelumnya adalah pada 18 Juni dengan 181.232 kasus, menurut data dan grafik WHO.

Mengganti Hidroksi cloroquin dengan dektametason

Pada Sabtu (20/6), direktur regional WHO untuk Mediterania Timur Dr. Ahmed Al-Mandhari, menyoroti dua perkembangan utama dalam penelitian coronavirus.

“Pada pekan ini saja, penelitian yang sedang berlangsung telah mengarah pada 2 perkembangan utama: WHO mengumumkan bahwa pengujian hidroksi cloroquin dihentikan, berdasarkan bukti bahwa hal itu tidak mengakibatkan pengurangan angka kematian pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit,” kata Al-Mandhari seperti dilansir Al Arabiya.

“Pada saat yang sama, hasil uji klinis awal dari Inggris menunjukkan bahwa deksametason, corticosteroid, dapat menyelamatkan nyawa bagi pasien yang sakit kritis yang mengidap Covid-19, termasuk pasien yang menggunakan ventilator,” tambahnya.

Kamis lalu, direktur regional WHO untuk Eropa, Dr. Hans Henri P. Kluge, menekankan betapa terpukulnya Eropa. Dia menyatakan bahwa Wilayah Eropa menyumbang 31 persen kasus dan 43 persen kematian secara global. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan