Berita Dunia Islam Terdepan

India: Tak ada tentara yang menjadi tawanan Cina

560

Support Us

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Tentara India mengatakan tidak ada satu pun tentaranya yang hilang setelah pertempuran sengit dengan pasukan Cina pada Senin malam, jaringan NDTV India melaporkan.

Dua puluh tentara India terbunuh dan empat lainnya luka-luka kritis dalam pertempuran satu lawan satu di daerah perbatasan yang disengketakan di wilayah Ladakh yang dikelola India. Cina belum mengungkapkan jika menderita korban, namun laporan oleh ANI News mengatakan bahwa 43 tentara Cina tewas dan terluka.

“Telah diklarifikasi bahwa tidak ada pasukan India yang hilang dalam aksi,” sumber-sumber Angkatan Darat India mengatakan, dikutip oleh ANI News.

Sementara itu dalam laporan terkait, warga India telah membakar foto-foto Presiden Cina Xi Jinping ketika kemarahan meningkat atas pertempuran yang brutal dengan pasukan Cina di wilayah perbatasan pegunungan yang disengketakan.

Warga di kota utara Kanpur mengadakan pemakaman ejekan Xi dan membakar fotonya, meneriakkan slogan-slogan anti-Cina. Di kota Cuttack, India timur, patung Xi dan bendera Cina juga dibakar.

Oppo Cina membatalkan peluncuran online smartphone andalannya, saat seruan untuk memboikot produk-produk Cina melonjak di seluruh India.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan