Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia kirimkan 2 pesawat pemadam kebakaran ke Turki

496

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Perusahaan Rusia United Aircraft Corporation (UAC) mengatakan bahwa mereka telah mengirim dua pesawat amfibi Be-200ES ke Turki dalam misi pemadam kebakaran.

“Dua pesawat amfibi Be-200ES Rusia tiba di Turki dan pada 16 Juni [mereka] mulai bekerja untuk mencegah penyebaran kebakaran hutan di Republik Turki. Kesimpulan dari perjanjian layanan dan pengiriman pesawat diatur oleh United Aircraft Corporation (UAC dalam Rostec State Corporation) dengan bantuan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Kementerian Situasi Darurat Rusia, dan dukungan aktif dari perwakilan Rostec di Ankara,” kata UAC dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan bahwa pesawat-pesawat itu akan membantu pihak berwenang Turki memantau situasi di Antalya, İzmir dan Bodrum.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki sebelumnya telah mengirim permintaan ke Rusia untuk membantu memerangi kebakaran hutan menjelang musim mendatang.

Direktur UAC, Yury Slyusar, mengatakan pesawat amfibi Rusia “memiliki karakteristik unik dan efisiensi tinggi, dan telah membuktikan efektivitasnya selama misi pemadam kebakaran dan operasi penyelamatan di Eropa dan Asia Tenggara”.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan