Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Hamas siap bekerja dengan Fatah melawan aneksasi

261

GAZA (Arrahmah.com) – Wakil Kepala Hamas Saleh Al-Arouri mengatakan bahwa gerakannya siap bekerja dengan gerakan saingannya Fatah untuk menghadapi rencana aneksasi “Israel”.

Dalam sebuah wawancara televisi dengan TV Al-Aqsa, Al-Arouri mengatakan: “Kami siap untuk menempatkan perbedaan-perbedaan kami di belakang kami dan bekerja sama dengan Fatah dan Otoritas Palestina untuk menghadapi rencana aneksasi.”

Dia menekankan bahwa gerakannya akan menggunakan segala cara untuk memerangi rencana aneksasi yang direncanakan yang akan mulai berlaku pada 1 Juli.

“Kami telah melakukan kontak dengan semua faksi Palestina untuk mencapai konsensus pada program nasional bersama melawan rencana Israel,” katanya.

Dia menambahkan: “Hamas mendukung upaya politik dan diplomatik PA dan PLO untuk menentang aneksasi, tetapi kami mengandalkan aksi publik lebih dari upaya politik dan diplomatik, dengan harapan bahwa aksi rakyat menjadi revolusi populer melawan pendudukan ‘Israel’ di mana-mana.”

Pejabat senior Hamas mengatakan bahwa gerakannya terbuka untuk semua opsi dalam upayanya menghadapi ancaman aneksasi, menambahkan bahwa posisi internasional dalam rencana tersebut “tidak lebih dari propaganda”.

Perkiraan Palestina menunjukkan bahwa rencana aneksasi “Israel” akan mencakup lebih dari 30 persen Tepi Barat.

Menanggapi pengumumannya, Otoritas Palestina mengatakan bahwa mereka tidak lagi terikat oleh semua perjanjian dengan “Israel”, termasuk yang berkaitan dengan keamanan.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah