Berita Dunia Islam Terdepan

Covid-19: Otoritas universitas Mesir ubah kampus jadi rumah sakit

61

Support Us

KAIRO (Arrahmah.com) – Presiden Universitas Ain Shams Mesir telah mengumumkan bahwa mereka telah mendirikan rumah sakit lapangan dengan 171 tempat tidur untuk mengobati pasien COVID-19.

Rumah sakit, yang menelan biaya 33 juta pound Mesir ($ 2 juta) dan memiliki 11 tempat tidur UGD, telah didirikan di belakang universitas dan akan mulai merawat pasien hari ini (18/6/2020).

Serikat medis terkemuka Mesir baru-baru ini memperingatkan bahwa sistem perawatan kesehatan negara itu akan runtuh di bawah tekanan pandemi setelah bertahun-tahun kekurangan dana kronis jika pihak berwenang tidak bergerak dengan cepat.

Seluruh rumah sakit dan departemen tutup setelah sejumlah besar petugas medis terinfeksi karena kurangnya APD dan warga Mesir biasa kesulitan menemukan tempat tidur yang sangat dibutuhkan di departemen UGD dan di bangsal karantina.

Banyak yang telah menggunakan media sosial untuk memohon bantuan dan meminta orang lain untuk menemukan ruang bagi mereka, meminta dana untuk membayar perawatan.

Kemarin (17/6) seorang pasien coronavirus menjadi orang kedua yang melakukan bunuh diri dengan melompat keluar dari jendela rumah sakit setelah ia terinfeksi COVID-19. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah