Berita Dunia Islam Terdepan

Protes anti-rezim Asad terus berlanjut di Sweida

310

Support Us

SWEIDA (Arrahmah.com) – Protes anti-rezim Asad berlanjut di ib ukota Al-Sweida pada Senin (15/6/2020), ketika beberapa orang turun ke jalan untuk berdemonstrasi di provinsi selatan tersebut.

Menurut laporan dari kota Sweida, belasan demonstran ditangkap oleh pasukan keamanan setempat di tengah meningkatnya ketegangan saat protes, yang disebabkan oleh memburuknya iklim ekonomi di Suriah.

Protes, yang telah berlangsung selama seminggu, sebagian besar terkonsentrasi di Al-Seer Square di kota Sweida, lansir AMN.

Beberapa pengunjuk rasa sejak itu pindah ke gedung intelijen setempat, tempat para demonstran menuntut pembebasan mereka yang ditahan.

Alasan penangkapan berbeda-beda, para demontran mengatakan rezim Asad sewenang-wenang, sementara mereka yang pro-rezim mengatakan orang-orang yang ditangkap itu menghasut kekacauan di dalam kota.

Kondisi ekonomi di Suriah terus memburuk, telah menciptakan lingkungan yang sulit bagi warga saat mata uang yang nilainya anjlok terus mengganggu perdagangan di seluruh negeri. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan