Moderna akan uji vaksin Covid-19 terhadap 30.000 orang

316

MASSACHUSETTS (Arrahmah.com) – Percobaan vaksin Covid-19 pertama di AS berada di jalur yang sesuai, mereka akan memulai studi besar pada Juli untuk membuktikan apakah vaksin tersebut bisa menangkis virus corona.

Vaksin yang dikembangkan oleh Institut Kesehatan Nasional AS dan Moderna Inc, akan diuji pada 30.000 orang -beberapa diberi suntikan sungguhan dan beberapa suntikan tiruan, lansir Al Jazeera (11/6/2020).

Iklan

Moderna mengatakan sudah membuat dosis yang cukup untuk pengujian tahap akhir yang sangat penting. Masih diperlukan beberapa pengujian sebelum injeksi dimulai.

Namun pengumuman Moderna menunjukkan bahwa studi tersebut membuat kemajuan yang cukup bagi perusahaan untuk bergerak maju.

Reuters melansir, perusahaan bioteknologi yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat (AS) ini mengatakan, tujuan utama dari uji klinis vaksin itu adalah untuk mencegah gejala virus corona.

Sementara tujuan sekunder utama dari uji coba vaksin tersebut adalah pencegahan penyakit Covid-19 yang parah, yang Moderna definisikan dengan menjaga orang keluar dari rumahsakit. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya