Berita Dunia Islam Terdepan

Bom kendaraan lukai 3 tentara Tentara Nasional Suriah

209

Support Us

TAL ABYAD (Arrahmah.com) – Setidaknya tiga tentara Tentara Nasional Suriah (SNA) terluka dalam serangan bom di timur laut Suriah, koresponden Anadolu Agency di lapangan melaporkan Rabu pagi (10/6/2020).

Sebuah kendaraan milik SNA yang sarat dengan bahan peledak meledak di kota Suluk, yang terletak 10 kilometer (6,2 mil) tenggara kota Tal Abyad, yang dibebaskan dari YPG / PKK selama Operasi Damai Musim Semi Turki.

Aparat keamanan setempat mencurigai kelompok YPG / PKK mungkin berada di balik serangan itu.

Para prajurit yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Tal Abyad dibebaskan dari YPG / PKK Oktober lalu selama Operasi Damai Musim Semi, yang diluncurkan untuk menghilangkan YPG / PKK dari timur Sungai Eufrat untuk mengamankan perbatasan Turki, membantu dalam pengembalian yang aman dari pengungsi Suriah dan memastikan integritas teritorial Suriah.

Sejak itu, Turki telah mencapai kesepakatan dengan AS dan Rusia untuk memaksa YPG / PKK untuk mundur dari zona bebas-teror yang direncanakan.

Namun, YPG / PKK terus melakukan serangan di Tal Abyad dan distrik Ras al-Ayn meskipun menarik diri dari daerah-daerah di bawah kesepakatan yang dicapai oleh Turki dan AS pada 17 Oktober.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang Suriah dari PKK.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan