Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Turki tewas di Idlib

519

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Seorang tentara Turki telah tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan terhadap ambulans lapis baja di wilayah Suriah barat laut, provinsi Idlib, pada Jumat (5/6/2020), menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Turki seperti dilaporkan Reuters.

Pasukan Turki mengidentifikasi penyerang di daerah itu dan segera melepaskan tembakan balasan, lanjut pernyataan tersebut. Tidak disebutkan siapa yang melakukan serangan dan tidak ada laporan dimana serangan terjadi.

Turki dan Rusia mendukung pihak-pihak yang berseteru dalam perang Suriah, dengan Ankara mendukung pejuang oposisi yang berperang melawan Bashar Asad, dan Moskow mendukung Damaskus.

Ankara dan Moskow menyepakati gencatan senjata di Idlib pada 5 Maret menyusul bentrokan berminggu-minggu antara pihak-pihak yang bertikai yang membuat kedua negara nyaris mengalami konfrontasi langsung. Namun, gencatan senjata tersebut tidak berlangsung lama.

Presiden Turki Tayyip Erdogan menuduh pasukan Asad melanggar gencatan senjata, memperingatkan mereka akan menderita “kerugian besar” jika mereka tidak menghentikan serangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan