Berita Dunia Islam Terdepan

Yaman: Houtsi bergerak maju menuju pintu masuk kota Marib

497

Support Us

SANAA (Arrahmah.com) – Pasukan Teroris Syiah Houtsi dilaporkan membuat kemajuan menuju titik masuk barat daya dan timur laut ke kota Marib, Yaman.

Menurut sumber-sumber lokal di Marib, Yaman Press Agency melaporkan bahwa Houtsi dan pasukan sekutu telah bertempur sejak kamis pagi, di mana mereka dapat mengendalikan daerah Al-Somirat, barat daya distrik Madghal di provinsi Marib.

Sumber menambahkan bahwa Houtsi telah mendapatkan kendali atas salah satu pintu masuk utama yang paling penting ke ibu kota provinsi Marib.

Juga dilaporkan bahwa seorang perwira tinggi militer Saudi tewas di Marib dalam serangan roket kemarin. Selama 24 jam terakhir, koalisi yang dipimpin Saudi, yang telah bekerja untuk mengambil kembali keuntungan Houtsi, telah melakukan 15 serangan udara di provinsi Hajjah dan Marib.

Marib yang merupakan kota pro-Saudi yang tersisa di utara Yaman menghadapi tekanan yang meningkat dari pasukan pro-Houtsi yang telah maju selama beberapa bulan dari berbagai front, meskipun kemajuan melambat baru-baru ini, banyak pengamat percaya mereka tidak terburu-buru untuk merebut kubu yang didukung Saudi. Pekan lalu Houtsi merebut gunung Al-Alaq yang strategis, yang terletak di selatan kamp militer Al-Mas yang dikuasai koalisi.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan