Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Turki suarakan dukungan untuk peran Yordania dalam melindungi situs suci Palestina

261

ANKARA (Arrahmah.com) – Kedutaan Turki di Amman pada Kamis (4/6/2020) mengkonfirmasi dukungannya bagi peran Yordania dalam melindungi situs-situs suci di Palestina.

“Turki sangat mendukung peran Yordania dalam penjagaan situs-situs suci itu. Kami percaya bahwa Yordania memegang tanggung jawab ini dengan cara yang memuaskan,” tambahnya.

“Israel” berencana untuk mencaplok hampir 30 persen dari Tepi Barat yang diduduki serta Lembah Jordan dan Yerusalem Timur pada 1 Juli.

Pada tahun 1994, Yordania dan “Israel” menandatangani perjanjian damai yang dikenal sebagai Perjanjian Perdamaian Wadi Araba yang memberikan Yordania hak untuk mengawasi tempat-tempat suci di kota Yerusalem yang diduduki.

Awal pekan ini media “Israel” melaporkan bahwa Tel Aviv dan Arab Saudi telah terlibat dalam pertemuan rahasia sejak Desember termasuk perwakilan Saudi dalam Dewan Wakaf Islam yang dikelola Yordania di Kompleks Al-Aqsa di Yerusalem.

Mereka menambahkan bahwa orang-orang Yordania menjangkau “Israel” dan AS dan mengatakan mereka telah melunakkan posisi mereka mengenai perwakilan Saudi untuk melawan meningkatnya pengaruh Turki.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah