Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Pemerintah Libya rebut kembali bandara Tripoli jelang kemungkinan perundingan gencatan senjata

723

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Pemerintah Libya merebut kembali bandara utama Tripoli setelah menggerakkan pasukan komandan timur dari ibukota menjelang kemungkinan langkah menuju pembicaraan mengenai gencatan senjata, lapor Reuters.

Video yang diposting online menunjukkan pejuang pro-pemerintah mengendarai truk pick-up di antara pesawat penumpang yang hancur dan berpose untuk foto di samping gedung bandara.

Ini menyusul satu bulan kenaikan untuk Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) ketika serangan pesawat tak berawak Turki membantunya menggerakkan Tentara Nasional Libya (LNA) Khalifa Haftar yang berbasis di timur dari banyak pijakannya di barat laut.

Ruang operasi militer GNA mengatakan pasukannya telah merebut bandara dan mendorong LNA ke distrik tetangga Qasr Ben Gashir. Sumber militer LNA mengkonfirmasi pasukannya telah ditarik dan GNA mengendalikan bandara.

Dengan LNA didorong dari hampir semua wilayahnya di ibukota, putaran pertempuran berikutnya tampaknya akan fokus pada daerah di selatan dan tenggara Tripoli di sekitar Gharyan, yang dipegang oleh GNA, dan Tarhouna, yang dipegang oleh LNA.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan