Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom pasukan Kurdi bunuh warga sipil Suriah

121

Support Us

RAS AL-AYN (Arrahmah.com) – Seorang warga sipil tewas pada Selasa (2/6/2020) dalam serangan bom di Ras Al-Ayn, Suriah timur laut, menurut sumber-sumber keamanan.

Sebuah sepeda motor yang sarat dengan bahan peledak meledak di wilayah Al-Manajir, dan ledakan itu juga menyebabkan kerusakan material, kata sumber yang meminta tidak disebutkan namanya karena pembatasan berbicara kepada media, seperti dilansir Anadolu.

Pasukan keamanan setempat menduga bahwa kelompok teror YPG/ PKK mungkin berada di belakang serangan yang terjadi di dekat perbatasan selatan Turki.

Ras Al-Ayn dibebaskan dari teroris YPG pada 12 Oktober sebagai bagian dari Operasi “Spring Peace” Turki, yang diluncurkan pada 9 Oktober untuk menghilangkan pasukan Kurdi YPG dari Suriah utara di sebelah timur Sungai Eufrat untuk mengamankan perbatasan Turki.

Namun, teroris YPG melanjutkan serangan di distrik Tal Abyad dan Ras Al-Ayn meskipun telah menarik diri dari daerah-daerah di bawah kesepakatan yang dicapai oleh Turki dan AS pada 17 Oktober.

Turki menganggap YPG merupakan perpanjangan dari kelompok teror PKK yang telah melakukan pemberontakan terhadap Turki selama lebih dari tiga dekade. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah