Berita Dunia Islam Terdepan

Disebut 'dungu' oleh Ade Armando, ini tanggapan Din Syamsuddin

1.458

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando menyebut mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan sebutan si Dungu.

Ade Armando menuliskan pernyataan kontroversial lewat akun Facebook-nya pada Senin (1/6/2020) lalu yang menanggapi agenda webinar yang digelar Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (MAHUTAMA) dan Kolegium Jurist Institute (KJI) berjudul “Menyoal Kebebasan Berpendapat dan Konstitusionalitas Pemakzulan Presiden di Masa Pandemi Covid-19”.

“Isu pemakzulan Presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote Speakernya Din Syamsudin, si dungu yang bilang konser virtual Corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat,” tulis Ade.

Ade sendiri membenarkan dirinya menuliskan postingan yang menyinggung Din Syamsuddin di akun Facebook-nya.

“Ya, benar itu tulisan dan status saya,” ujar Ade, lansir Tribunnews.com, Selasa (2/6/2020).

Din Syamsuddin sendiri enggan menanggapi cibiran Ade Armando tersebut. Menurutnya, hal itu hanya akan merendahkan harkat dan martabatnya, karena telah menanggapi pernyataan yang tidak berdasar dan bernuansa hasutan kebencian itu.

“Maaf saya tidak ada waktu menanggapi pernyataan seperti itu, karena tidak ingin merendahkan derajat dan martabat diri,” ucap Din Syamsuddin, lansir Jawa Pos.

Din Syamsuddin mendoakan agar Ade Armando mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk kembali ke jalan yang benar.

“Saya berdoa semoga Allah SWT memberi hidayah kepada beliau untuk kembali ke jalan yang benar,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan