Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Kecuali Mekkah, seluruh Masjid di Saudi telah dibuka

96

RIYADH (Arrahmah.com) – Jamaah melaksanakan sholat Subuh berjamaah pada Ahad (31/5/2020) di Masjid-masjid di seluruh Kerajaan untuk pertama kalinya sejak Maret ketika lockdown diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ratusan pengguna media sosial di beberapa platform berbagi video dan gambar warga Saudi dan penduduk yang beribadah di Masjid-masjid di seluruh negeri untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir, lansir Saudi Gazette.

Masjid Nabawi dibuka kembali dengan kapasitas 40 persen pada Ahad (31/5) dengan ratusan orang berkumpul untuk melakukan sholat berjamaah, ujar laporan media setempat.

Para profesional medis mengukur suhu setiap individu sebelum mereka memasuki Masjid sebagai tindakan pencegahan.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, shaft diberikan jarak. (Foto: Saudi Gazette)

Keputusan untuk membuka kembali Masjid, kecuali di Mekkah, datang sebagai bagian dari rencana bertahap Kerajaan untuk melonggarkan pembatasan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran coronavirus, hingga akhirnya kembali ke kondisi “normal”.

Kementerian Urusan Islam mengatakan pada Ahad bahwa 90.000 masjid didisinfeksi dan siap menyambut kaum Muslim.

Seluruh sajadah telah diangkat dan meminta jamaah untuk membawa sajadah mereka sendiri.

Otoritas juga menyarankan ummat Islam untuk membawa sajadah sendiri ketika mereka mengunjungi Masjid mana pun, mempertahankan social distancing dan mengenakan masker. (haninmazaya/arahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah