Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Rusia bangun basis militer baru di Suriah timur laut

365

MALIKIYAH (Arrahmah.com) – Militer Rusia sedang membangun pangkalan baru di daerah segitiga perbatasan yang menghubungkan Turki, Suriah, dan Irak, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan pada Jumat (29/5/2020).

Menurut SOHR, belasan kendaraan lapis baja Rusia tiba di kota perbatasan Al-Malikiyah, dikawal oleh dua helikopter Rusia, lansir AMN.

Laporan itu menambahkan bahwa pangkalan tersebut sedang disiapkan di desa Qasr Deeb, yang berada di barat laut Al-Malikiyah, yang dekat dengan segitiga perbatasan antara ketiga negara.

Laporan SOHR bertepatan dengan laporan Al-Masdar pada Kamis (28/5) tentang konvoi militer Rusia menuju daerah segitiga perbatasan untuk pertama kalinya.

Sumber dari pasukan rezim Asad mengklaim militer Rusia sedang melakukan patroli di daerah itu, tetapi tidak menyebutkan apa-apa tentang pangkalan baru di Al-Hasakah.

Namun, jika ini benar, pangkalan militer baru ini akan berada di dekat posisi pasukan AS di wilayah timur laut Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan