Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Turki tewas dalam ledakan di Idlib

542

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Seorang tentara Turki tewas di wilayah barat laut Suriah di Idlib pada Rabu (27/5/2020) setelah ledakan di sepanjang jalan raya M4, ujar Kementerian Pertahanan Turki dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, kantor berita swasta Turki, Demiroren, melaporkan bahwa ledakan itu disebabkan oleh bom pinggir jalan tetapi Kementerian Pertahanan mengklaim alasan ledakan itu belum diketahui, lansir Reuters.

“Selama patroli kontrol jalan di wilayah Idlib, terjadi ledakan 250 meter ke selatan dari daerah pencarian, dan penyebabnya belum bisa dipastikan, satu tentara terluka dan dibawa ke rumah sakit segera, tetapi meninggal di tengah segala upaya,” ujar pernyataan tersebut.

Rekaman video yang diposting online menunjukkan asap mengepul dari sebuah bangunan di sepanjang jalan raya M4 sebelum ledakan besar di sepanjang jalan di mana patroli sedang berlangsung.

Turki dan Rusia, yang mendukung pihak-pihak yang bertikai dalam perang Suriah, menyepakati gencatan senjata pada 5 Maret setelah berminggu-minggu bentrokan yang membawa mereka ke tepi konfrontasi langsung. Ankara mendukung pejuang oposisi yang berperang melawan pemimpin rezim Bashar Asad, dan Moskow mendukung rezim.

Pertempuran di Idlib, yang meningkat mulai Desember, telah membuat hampir satu juta orang kehilangan tempat tinggal dan meningkatkan kekhawatiran akan gelombang baru pengungsian ke Turki, yang saat ini menampung hampir 4 juta pengungsi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah