Berita Dunia Islam Terdepan

Juru bicara militer Irak: ISIS tidak lagi menjadi ancaman

251

Support Us

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Brigadir Jenderal Yahya Rasoul, juru bicara militer untuk Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kazemi, panglima tertinggi angkatan bersenjata, menekankan bahwa ISIS tidak lagi menjadi ancaman bagi Irak.

Rasoul mengklaim dalam sebuah wawancara dengan Asharq Al-Awsat bahwa sel-sel ISIS telah “hampir lenyap” dan “tidak bisa lagi mengancam kota-kota kita dan sesama warga.”

Dia menggambarkan serangan keamanan yang dilakukan oleh pasukan Irak dalam beberapa pekan terakhir di tempat persembunyian pejuang ISIS di berbagai daerah di negara itu sebagai “pre-emptive”, mencatat bahwa operasi didasarkan pada informasi intelijen.

Juru bicara itu mengatakan bahwa ISIS tidak mengendalikan daerah mana pun di Irak, dengan menambahkan: “Tidak ada tempat bagi ISIS di tanah Irak. Kelompok ini tidak mengontrol tanah Irak, dan pasukan kami terus melakukan operasi pencegahan terhadap markas mereka di pegunungan dan gurun untuk mencegah teroris mencapai daerah berpenduduk atau mengatur kembali angkatan bersenjata meskipun kecil. ”

Pada rilis video terbaru ISIS yang menggambarkan kegiatan para anggotanya, Rasoul mengkonfirmasi bahwa ISIS mencoba untuk menandai kehadirannya di media dengan menerbitkan video.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan