Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi akan buka penerbangan domestik pada 31 Mei

84

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi akan membuka penerbangan domestik di dalam Kerajaan mulai 31 Mei melalui maskapai nasionalnya, menurut pernyataan dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil Kerajaan (GACA), lebih dari dua bulan sejak menangguhkan perjalanan lokal sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus corona.

“Dimulainya kembali penerbangan domestik akan bertahap, untuk mencakup semua tujuan domestik dalam waktu dua minggu,” kata GACA dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Al Arabiya (26/5/2020).

GACA mengatakan akan berkoordinasi dengan bandara, maskapai penerbangan, dan perusahaan yang beroperasi di sektor penerbangan sipil untuk memenuhi permintaan di pasar lokal.

Arab Saudi menghentikan semua penerbangan domestik pada 20 Maret sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus corona COVID-19.

“Otoritas menyelesaikan persiapan operasionalnya untuk secara bertahap mengangkat penangguhan penerbangan domestik, untuk memastikan perjalanan-perjalanan yang aman bagi para pelancong melalui bandara Saudi, sambil mengambil semua tindakan pencegahan dan tindakan kesehatan yang diperlukan,” tambah otoritas penerbangan sipil.

Juga pada Selasa (26/5), Kerajaan mengumumkan akan mengizinkan Masjid untuk dibuka kembali untuk sholat Jumat sementara menegaskan bahwa karyawan sektor publik di Arab Saudi secara bertahap akan kembali ke tempat kerja mereka mulai 31 Mei dan sepenuhnya pada 14 Juni

Arab Saudi melaporkan pada Selasa 1.931 kasus virus corona baru dan 12 kematian, menjadikan jumlah total infeksi di Kerajaan Inggris menjadi 76.726 dan jumlah kematian menjadi 411. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah