Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Milisi Syiah Irak serukan serangan teror di Arab Saudi

679

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Dua milisi Syiah yang didukung Iran di Irak telah menyerukan agar serangan teroris dilakukan di Arab Saudi, meningkatkan kekhawatiran tentang peningkatan penargetan pemerintah Saudi, fasilitas sipil dan industri.

Juru bicara milisi Kata’ib “Hizbullah” dan Gerakan Al-Nujaba merilis pernyataan untuk mendesak “operasi Jihad” di dalam Kerajaan. Juru bicara Kata’ib “Hizbullah” Abu Ali Al-Askari mengatakan bahwa, “Anda tidak akan selamat dari sel-sel pengkhianatan dan kemunafikan kecuali jika operasi Jihadi ditransfer ke Arab Saudi.”

Kedua kelompok berada di bawah payung Popular Mobilization Units (PMU), sebuah kelompok yang didukung oleh Iran terutama milisi Syiah yang melengkapi dan secara efektif berperang bersama pasukan bersenjata Irak.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kata’ib “Hizbullah” telah menjadi sangat kontroversial, dengan kelompok yang dicurigai melakukan serangan terhadap jaringan pipa minyak Arab Saudi tahun lalu dan ditunjuk oleh Amerika Serikat sebagai kelompok teroris.

Faksi pro-Sistani meninggalkan pasukan Syiah, tetapi PM Irak memberi sinyal mereka akan tetap di sini

Serangan terhadap fasilitas minyak Saudi Aramco menjadi bukti bahwa kelompok-kelompok teror, yang berspekulasi banyak bertindak atas nama Iran, mampu “memindahkan pertempuran” ke Kerajaan dan merencanakan serangan lebih lanjut di seluruh negeri.

Juru bicara Al-Nujaba, Nasr Al-Shammari, juga menyerukan agar Arab Saudi menjadi sasaran dan mengklaim bahwa 1.000 pejuang Arab Saudi telah memasuki Irak selama setahun terakhir.

Al-Shammari menuduh pejuang Saudi membunuh warga Irak dan menghancurkan rumah mereka. Dia mendesak pengikut kelompok itu untuk, “Pikirkan tentang hal itu, orang-orang Irak yang terhormat, inilah sebabnya kami akan membalas setiap tetes darah tak berdosa yang ditumpahkan.”

Milisi Al-Nujaba juga ditunjuk sebagai organisasi teroris oleh AS tahun lalu. Nama lengkapnya adalah Harakat Hezbollah Al-Nujaba, dan menjalankan TV Al-Nujaba di Irak.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah