Berita Dunia Islam Terdepan

Ramadhan yang sukses menurut Aa Gym

92

Support Us

BANDUNG (Arrahmah.com) – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengatakan, Ramadan yang sukses adalah ramadan yang dilalui dengan penuh kesabaran dan ikhlas menjalaninya.

Terlebih, lanjut Aa Gym, Ramadan yang dilaksanakan atas kesadaran pada Allah SWT akan menjadi ramadan yang sangat berkesan.

“Harus dijalankan dengan penuh kesadaran, keinginan kuat untuk mendapatkan rida Alla SWT, karena hanya ramadan yang akan membuat kita lebih baik di bulan-bulan setelahnya,” kata Aa Gym dalam tausiahnya, Jumat (22/5).

Aa Gym mengatakan, sebagai seorang muslim harus merasa sedih, juga harus merasa bangga bisa melalui ramadan dengan sempurna.

Bersedih, karena di tinggalkan oleh bulan yang sangat Allah SWT spesialkan bagi umatnya. Segala keringanan, dan pahala, kata Aa Gym tercurahkan di bulan ini.

“Bagi yang sukses menjalankan puasa dengan sangat sadar akan kekuasaan Allah SWT harus berbangga juga, jangan lupa bersyukur karena berhasil, tapi juga kita harus dan patut sedih ditinggalakan bulan ini. Karena apa? Bulan ini adalah bulan yang lebih baik dari seribu bulan,” ujar Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym menganjurkan bagi seluruh umat muslim, agar bisa menjalankan apa yang dirasa baik dan mengundang pahala di Bulan Ramadan agar bisa dilakukan di bulan setelahnya. Karena menurut Aa Gym, tak ada jalan pintas menuju rida Allah SWT, selain dari mengumpulkan pahala.

“Harus dicoba kembali di bulan setelah ramadan, agar apa? Agar kita terbiasa dengan sesuatu yang berujung dengan pahala, agar kita bisa melakukan kebaikan setiap saat, dan itu harus, atas nama Allah SWT,” jelasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah