Berita Dunia Islam Terdepan

Saling memaafkan, anggota Satpol PP yang pukul Habib Umar dapat hadiah umrah

694

Support Us

SURABAYA (Arrahmah.com) – Kasus Habib Umar Assegaf dengan anggota Satpol PP Surabaya bernama Asmadi berakhir damai. Bahkan Asmadi mendapatkan hadiah umroh dari Ustad Ahmad Albar Habsyi yang tersambung via video streaming.

Sebelumnya, keduanya terlibat percekcokan di pos pemeriksaan (checkpoint) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pintu keluar tol Satelit, Kota Surabaya, Rabu (20/5/2020).

Perdebatan Habib Umar dan Satpol PP Asmadi itu sempat direkam video yang kemudian viral di media sosial.

Asmadi sempat melaporkan Habib Umar ke Polda Jatim. Polda Jatim pun memediasi upaya damai antara Habib Umar dengan Asmadi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan, pada Jumat (22/5/2020) siang, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturahmi ke kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan.

Melalui silaturahim itu, Kapolres Pasuruan berupaya menjalin komunikasi terkait insiden yang terjadi di pos PSBB Surabaya.

Habib Umar Assegaf dan keluarga menyambut hangat kedatangan mereka. Sambil memberikan bingkisan kepada Asmadi, Habib Umar terlebih dahulu meminta maaf karena telah terjadi kesalahfahaman.

Dari video yang diunggah akun YouTube Roudhotussalaf, Jumat (22/5/2020), Habib Umar menjelaskan, saat itu dia di mobil bersama anggota keluarganya. Dan mereka membawa salah satu anggotanya untuk berobat karena mengalami batuk dan sesak nafas.

Asmadi juga mengungkapkan, saat itu dia dalam kondisi lelah. Selama Covid-19, dia sudah berada di lapangan menjalankan tugas.  Ayahnya yang berada di Kalimantan dalam kondisi sakit.

Habib Umar mengatakan, dirinya sangat terharu atas ketulusan dan kebesaran hati Asmadi. Dia juga sangat gembira atas kunjungan tersebut ke kantor Majelis Raudhotussalaf yang memiliki ratusan ribu jamaah.

Asmadi mencium tangan Habib Umar yang kemudian disambut pelukan erat dari Habib Umar sambil menangis haru.

Habib Umar juga mencium kening Asmadi dan mengusap lembut wajahnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan