Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia menawarkan untuk membantu memulai kembali pembicaraan 'Israel'-PA

157

Support Us

MOSKOV (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov telah menegaskan kembali tawaran negaranya untuk memainkan peran mediasi bersama dengan anggota Kuartet lainnya antara “Israel” dan Otoritas Palestina (PA), kata kementerian luar negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mengatakan percakapan telepon yang diprakarsai oleh “Israel” terjadi antara Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri “Israel”, Gabi Ashkenazi pada 20 Mei.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Lavrov dan Ashkenazi telah bertukar pandangan tentang situasi di Timur Tengah dan Afrika Utara.

“Sisi Rusia menggarisbawahi kesiapan bersama dengan mediator Kuartet Internasional lainnya untuk terus memfasilitasi proses perdamaian melalui dialog langsung antara “Israel” dan Palestina di pangkalan yang diakui secara internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Channel 13 “Israel” melaporkan bahwa Rusia telah menjadi penengah untuk mengatur pertemuan bilateral antara Otoritas Palestina dan pemerintahan Trump dalam dua peka ke depan di Jenewa, Swiss.

Saluran itu mengutip “diplomat Barat” yang mengatakan bahwa pertemuan itu bertujuan untuk memperbarui kontak Palestina-Amerika.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan