Berita Dunia Islam Terdepan

AS: Karena corona virus, Iran tarik pasukannya dari Suriah

482

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Utusan khusus AS untuk urusan Iran, Brian Hook, mengatakan bahwa Teheran kini memiliki motif yang meningkat untuk menarik diri dari Suriah, dengan pecahnya coronavirus yang menghancurkan Iran.

Hook mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Foreign Policy pada Kamis malam: “Pemerintahan Trump yakin bahwa Iran telah memiliki dorongan kuat untuk menarik diri dari kampanye militer bernilai miliaran dolar di Suriah, karena wabah virus Corona telah menghancurkan negara itu (Iran), Amerika Serikat telah menyaksikan pemindahan taktis pasukan Iran dari Suriah.”

Harus ditunjukkan bahwa Iran telah berulang kali membantah klaim ini, yang pertama kali muncul setelah Pasukan “Israel” menuduh bahwa pasukan Iran telah meninggalkan Suriah.

Para pejabat Iran dengan cepat membuat pernyataan setelah klaim tersebut, bahwa mereka tidak memiliki pasukan di tanah di Suriah, melainkan, penasihat militer yang disambut oleh pemerintah Suriah, lansir AMN (22/5/2020).

Mereka menambahkan bahwa mereka tidak akan menarik para penasihat ini kecuali diminta oleh “pemerintah” Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan