Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi, UEA tetap tutup masjid meski Idul Fitri

133

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Masjid-masjid akan tetap ditutup untuk sholat pada hari libur Idul Fitri, pejabat Saudi dan Uni Emirat Arab mengatakan pada hari Jumat (22/5/2020), menyerukan penduduk untuk mematuhi pedoman keselamatan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Idul Fitri, yang menandai akhir bulan puasa Ramadhan, kemungkinan jatuh pada hari Sabtu atau Minggu di wilayah Teluk.

Menteri Urusan Islam Saudi Abdullatif al-Sheikh memberikan instruksi untuk tidak melakukan sholat Id di masjid-masjid, seperti dikutip TV pemerintah Saudi.

“Muslim akan mengadakan sholat Id di rumah karena pandemi,” Kantor Pers Saudi mengutip Syekh Abdul Bari al-Thubaiti, imam, atau pemimpin shalat, dari Masjid Nabawi di Madinah, sebagaimana dikatakan dalam khotbah Jumat (22/5).

Selama Ramadhan, sholat tanpa jamaah diadakan oleh para imam di dua masjid suci Mekah dan Madinah, di sebelah barat kerajaan.

Di UEA, kantor media pemerintah Dubai mengatakan melalui Twitter bahwa masjid akan tetap ditutup, dan mendaftarkan serangkaian kebiasaan Idul Fitri yang tidak boleh dilakukan, termasuk kunjungan keluarga dan memberikan hadiah atau uang kepada anak-anak. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan