Berita Dunia Islam Terdepan

Irak umumkan kematian pejuang ISIS di Kirkuk

248

Support Us

KIRKUK (Arrahmah.com) – Tentara Irak mengumumkan bahwa sejumlah pejuang ISIS telah tewas di tempat persembunyian mereka selama operasi yang dilakukan oleh Pasukan Operasi Khusus (ISOF) dengan dukungan angkatan udara koalisi internasional di gubernur Kirkuk.

Operasi itu dilaporkan melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh Counter Terrorism Bureau yang mencakup ISOF, yang merupakan divisi militer yang dilatih dan dipersenjatai oleh Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut, dilaporkan oleh Anadolu Agency, mengatakan: “Pasukan Khusus Irak melakukan operasi pre-emptive di pegunungan Ghura, selatan distrik Al-Dibs di gubernur Kirkuk, dengan dukungan dari angkatan udara koalisi internasional, yang dipimpin oleh AS. ”

“Operasi itu, di mana pesawat-pesawat koalisi pimpinan-AS meluncurkan 11 serangan udara, mengakibatkan kematian beberapa pejuang ISIS,” tambahnya, tanpa menyebutkan jumlah pasti korban.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa operasi itu juga menghasilkan “penghancuran delapan gua tempat para pejuang kelompok itu bersembunyi dan menyiapkan alat peledak.”

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah