Berita Dunia Islam Terdepan

PayTren terpilih sebagai “The Best Digital Brand 2020”

270

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Layanan financial technology (fintech) pembayaran PayTren yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur terpilih sebagai The Best Digital Brand 2020 pada ajang “9th Infobank Digital Brand E-Awarding 2020”.

Diketahui, ada 42 produk yang berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai “The Best Digital Brand 2020” ini. Ke-42 produk tersebut terdiri dari 3 produk tabungan bank umum konvensional (BUK), 3 produk tabungan bank umum syariah (BUS), 3 produk deposito BUK, 2 produk kredit kendaraan bermotor (KKB) BUK, 3 produk kredit kepemilikan rumah (KPR) BUK, 1 produk KPR BUS, 3 produk kartu debit BUK, 3 produk kartu debit BUS, 3 kartu kredit BUK, 3 produk wealth management BUK, 3 produk e-money bank, 3 produk e-money non-bank, 3 produk peer 2 peer (P2P) lending, 3 produk fintech pembayaran, dan 3 produk unitlink.

Produk-produk peraih “The Best Digital Brand 2020” tersebut adalah produk brand dengan tingkat indeks digital brand tertinggi di kelompoknya berdasarkan hasil survei netizen di media social, media online, dan official web yang dilakukan oleh Isentia bekerja sama dengan Biro Riset Infobank selama tahun 2019.

Survei dilakukan dengan menggunakan metode Social Media Monitoring & Isentia Brandtology untuk menentukan indeks digital brand dari korporasi dan produk yang dirìset. Secara keseluruhan, ada 10 kategori corporate brands dan 6 kategori product brands yang diriset oleh Isentia dan Biro Riset Infobank dari beberapa media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, serta media online dan official web.

Penentuan indeks digital brand didasarkan pada sentimen (tone) corporate atau product di media sosial dan media online. Rumusnya, untuk menentukan indeks akhir, sentimen positif dengan nilai 3, ditambah sentimen netral dengan nilai 2, dikurangi sentimen negatif dengan nilai 1.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap korporasi yang berhasil membangun citra positif brand produknya di media sosial dan media online,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, dalam kata sambutannya.

Menurut Eko, citra positif, baik corporate maupun product, di media sosial dan media online menjadi modal penting bagi perusahaan untuk memenangkan kompetisi di era digital.

“Apalagi di saat seperti sekarang ini, ketika terjadi akselerasi transformasi digital yang dipicu oleh merebaknya wabah pandemi Covid-19, memanfaatkan media digital menjadi keharusan,” ujar Eko.

Acara pemberian penghargaan kepada product brand peraih “Infobank Digital Brand Awards 2020” didahului dengan Webinar “Managing The Uncertainty: Accelerating Digital Transformation in Pandemic”.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan