Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia klaim gagalkan rencana Suriah untuk kendalikan selatan

593

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Rusia telah bekerja menentang rezim Suriah dan rencana sekutu milisi untuk mengendalikan Suriah selatan, kata seorang perwira Tentara Pembebasan Suriah.

Abu-Yarub Al-Daraawi mengatakan kepada situs berita Al-Mujtama bahwa Rusia memiliki pasukan rezim dan milisi mereka untuk tidak melancarkan operasi militer di wilayah itu, menambahkan bahwa komandan pasukan Rusia di Suriah selatan mengatakan dalam pertemuan dengan komite pusat di Daraa pada hari Jumat bahwa negaranya “serius” bekerja untuk mencegah kecelakaan atau operasi militer di daerah tersebut.

Komandan Rusia dilaporkan telah berjanji bahwa pasukan rezim tidak akan diizinkan untuk menyerbu provinsi dan bahwa polisi militer Rusia akan berpatroli di Daraa untuk memantau dan membatasi penyebaran rezim di daerah tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan sebelumnya bahwa pasukan rezim Suriah dan sekutu milisi telah mengerahkan bala bantuan militer di Suriah selatan dengan tujuan meluncurkan operasi militer yang komprehensif untuk merebut kembali wilayah tersebut.

Bala bantuan militer termasuk divisi keempat yang dipimpin oleh Maher Asad, saudara Presiden Suriah Bashar Asad.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan