Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia kirim 6 jet tempur ke Iran

657

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Awal bulan ini, Angkatan Udara “Israel” melakukan serangan pada situs militer rezim Asad yang menyimpan beberapa pesawat, termasuk enam jet MiG-29, di Homs timur. Pesawat-pesawat tersebut rusak parah dalam serangan, dan laporan baru muncul bahwa mereka telah diangkut dari Suriah ke Iran untuk diperbaiki.

Mengutip saluran militer Rusia di Telegram, Avia.Pro melaporkan bahwa enam jet MiG-29 Suriah diangkut dari pangkalan Hmeimim di Latakia ke pangkalan Hamadan di Iran, seperti dilansir AMN (17/5/2020).

“Data dari komunitas Telegram ‘Notes of the Hunter‘, mengutip informasi dari sumber-sumber Iran, Rusia telah mengirim setidaknya 6 jet tempur MiG-29 dari Suriah. Pada saat ini, tujuan mengapa hal tersebut dilakukan masih belum diketahui, namun, menurut beberapa laporan, kemungkinan pesawat-pesawat tersebut akan diperbaiki, dan mungkin dimodernkan.”

Belum Ada komentar dari kementerian pertahanan Rusia atau rezim Asad. Namun, gambar satelit dari lokasi yang ditargetkan oleh pasukan “Israel” menunjukkan kerusakan jet MiG-29. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah