Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Cina bangun pangkalan angkatan laut besar di Djibouti

332

DJIBOUTI (Arrahmah.com) – Angkatan Laut Cina sedang membangun pangkalan besar di Djibouti, di Tanduk Afrika, yang terlihat sangat mirip dengan Tembok Besar Cina, majalah Forbes melaporkan.

Majalah itu mengatakan pangkalan itu, yang telah dibangun dari awal, dirancang agar sangat dapat dipertahankan dalam skala yang jarang terlihat, bahkan di zona perang.

Cina mulai membangun dinding luar pangkalan pada awal 2016 dan menyelesaikannya pada musim semi 2017. Sejak itu, pembangunan pangkalan telah berlangsung.

Forbes mengatakan dinding dasarnya terbuat dari penghalang Gaya Hesco dengan kawat berduri di bagian atas.

“Di dalam tembok Hesco adalah tembok utama yang terbuat dari beton. Ini memiliki crenelations, yang berarti benteng gaya naik-turun yang akrab dari kastil abad pertengahan. Ada juga gun loops, yang merupakan lubang untuk menembakkan senjata. Dan ada menara tinggi di sudut,” tambahnya.

Menurut majalah itu, untuk mengakses pangkalan melalui jalan darat, kendaraan mematikan perimeter jalan dan melewati gerbang luar otomatis yang besar; sebelum berputar 90 derajat dalam upaya memperlambat kendaraan. Lebih jauh ke bawah adalah pos pemeriksaan kendaraan dan chicane.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah