Berita Dunia Islam Terdepan

Bala bantuan pasukan rezim Asad memasuki Daraa dengan senjata berat

746

Support Us

DARAA (Arrahmah.com) – Bala bantuan pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad telah dikirimkan ke provinsi Daraa pada Kamis (14/5/2020) dalam jumlah besar dilengkapi dengan persenjataan berat.

Menurut sumber militer di Daraa, tentara rezim mengirim bala bantuan lebih banyak dari Divisi Lapis Baja ke-4 di pinggiran Tafas, di mana mereka berencana untuk meluncurkan operasi baru untuk “membersihkan” kota dari para pejuang yang tersisa.

Seorang sumber mengatakan kepada Al Masdar bahwa pasukan Asad sedang bersiap untuk mengepung Tafas dan melancarkan operasi besar untuk menangkap para pejuang oposisi yang dituduh berada di balik pembunuhan sembilan tentara di kota Mazrib pekan lalu.

Dia menambahkan bahwa tentara Asad membawa serta senjata berat dan kendaraan lapis baja untuk persiapan operasi yang menurutnya akan segera terjadi.

Sumber lainnya mengatakan mengenai keberadaan beberapa tank di sekitar Tafas dan kedatangan ratusan tentara dari provinsi tetangga.

Operasi baru ini akan menjadi yang kedua yang serupa dalam dua minggu terakhir, ketika mereka melanjutkan proses pembersihan wilayah selatan negara itu dari sel-sel yang tersisa dari para pejuang Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah