Berita Dunia Islam Terdepan

WHO: Tidak ada vaksin corona sampai akhir 2021

368

Support Us

JENEWA (Arrahmah.com) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa kecil kemungkinan akan ditemukan vaksin sebelum akhir tahun 2021.

Pengembangan dan distribusi massal vaksin secara luas dipandang sebagai cara yang paling mungkin untuk mengendalikan pandemi virus corona. Pemerintah di seluruh dunia telah memompa uang ke dalam penelitian vaksin ketika perusahaan farmasi, bisnis pemula, universitas, dan lembaga penelitian bekerja siang dan malam untuk mengembangkan vaksin.

Berita Terkait

Tiga dari perusahaan farmasi terbesar AS – Inovio, Moderna, dan Pfizer – telah memulai uji klinis, dipandang sebagai tahap pertama pengembangan vaksin. Di Inggris, para peneliti di Universitas Oxford mengatakan mereka bertujuan untuk memproduksi vaksin pada musim gugur.

Sementara beberapa mungkin menemukan harapan dalam kenyataan bahwa vaksin telah mencapai tahap uji coba, yang berarti mereka sedang diuji pada manusia untuk melihat apakah mereka bekerja, pejabat senior WHO Dale Fisher memperingatkan minggu ini bahwa vaksin tidak mungkin tersedia sampai akhir 2021.

“Saya pikir akhir tahun depan adalah ekspektasi yang sangat masuk akal,” kata Fisher, yang merupakan ketua Jaringan Peringatan dan Respons Wabah Global WHO, dalam wawancara dengan CNBC. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.