Rusia kirim 150 kendaraan lapis baja ke Suriah

449

MOSKOW (Arrahmah.com) – Pada 12 April lalu, Federasi Rusia mengirim sejumlah besar perlengkapan militer ke Suriah, termasuk tank dan kendaraan lapis baja.

Menurut pengamat maritim Yoruk Isik, Proyek Federasi Rusia 1171 Armada Laut Hitam 197, Kapal Serang Brigade Tapir (NATO: Alligator) kelas LST Saratov, transit pada 10 April di Selat Bosphorus yang menghubungkan laut Hitam dan Mediterania.

Iklan

Kapal Rusia kemudian akan tiba di Pelabuhan Tartus, Suriah, di mana muatan di kapal kemudian diturunkan dan diangkut untuk pasukan rezim Asad dan Rusia di dalam negeri, menurut laporan AMN (4/5/2020).

Sekarang, hampir sebulan kemudian, foto muatan kapal Rusia telah dirilis dan dibagikan di beberapa platform media sosial.

Dalam foto, beberapa tentara terlihat di dermaga Pelabuhan Tartus, sementara kargo Saratov sedang dipersiapkan untuk diturunkan.

Kedatangan kendaraan lapis baja ini terjadi sebulan setelah Angkatan Udara Turki melancarkan serangan yang kuat di provinsi Idlib, yang mengakibatkan kematian beberapa tentara rezim Asad dan hancurkan sejumlah kendaraan militer, termasuk tank dan pengangkut personel lapis baja (APC). (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya