Pejuang HTS blokir konvoy pasukan Turki di Aleppo

814

ALEPPO (Arrahmah.com) – Ketegangan meningkat antara Tentara Turki dan Jihadi di Suriah barat laut, menyusul konfrontasi lain di sepanjang jalan utama.

Menurut laporan oposisi, Hai’ah Tahrir Syam (HTS), kelompok jihad terbesar di Suriah, memblokir konvoy militer Turki dari memasuki benteng Daret ‘Izza di pedesaan barat Aleppo, lansir AMN (29/4/2020).

Iklan

Para pejuang HTS dilaporkan menghadapi konvoy militer Turki dan menolak untuk memberi mereka akses ke jalan menuju Daret ‘Izza. Dengan demikian, menghalangi pasukan Turki untuk melakukan patroli terjadwal mereka.

Laporan terbaru ini datang hanya beberapa hari setelah HTS menargetkan pasukan Turki di pedesaan timur provinsi Idlib.

Dalam serangan tersebut, beberapa tentara Turki terluka, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia(SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Konfrontasi antara pejuang HTS dengan tentara Turki dimulai sepuluh hari yang lalu, ketika mereka mengadakan protes di sepanjang Jalan Raya M-4 (Aleppo-Latakia), menolak kesepakatan yang diputuskan oleh Turki dan Rusia yang mengharuskan para pejuang untuk mundur dari zona yang telah disepakati.

Ketegangan meningkat minggu ini setelah HTS menyerang pos pengamatan Turki di pedesaan Idlib.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah