Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Ingin memahami Islam, anggota parlemen Inggris ikut puasa

159

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang anggota parlemen Inggris memutuskan untuk ikut berpuasa pada pekan pertama bulan suci Ramadhan.

Paul Bristow, anggota parlemen Konservatif untuk Peterborough di Inggris Timur, mengumumkan keputusannya melalui video di Twitter.

“Ramadhan adalah waktu untuk refleksi spiritual, pengembangan diri dan peningkatan ibadah. Untuk pekan pertama Ramadhan, saya juga memutuskan untuk melakukan puasa. Saya bukan Muslim,” kata Bristow.

Setiap hari, Bristow merekam vlog berbagi pengalaman puasa di situsnya dan Twitter.

Di Inggris, Dewan Muslim Inggris (MCB) telah menerbitkan pedoman bagi umat Islam tentang bagaimana berperilaku selama Ramadhan tahun ini sementara negara itu masih ditutup.

Di seluruh Inggris, banyak masjid telah meningkatkan program online mereka, sudah menawarkan sesi khutbah atau doa setiap hari, dengan para imam yang bekerja untuk terus terlibat dengan komunitas mereka dan membantu menjaga semangat selama masa-masa sulit ini, pedoman MCB menggarisbawahi.

Pekan lalu, juga influencer Inggris, selebritis meluncurkan kampanye yang dinamai “RamadanAtHome” dan menyerukan agar umat Islam tetap tinggal di rumah Ramadhan ini.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah