Penjara Maroko menjadi hotspot virus corona

0 665

RABAT (Arrahmah.com) – Enam puluh delapan orang, sebagian besar merupakan staf, terinfeksi virus corona di sebuah penjara di kota Ouarzazate, Maroko selatan, kata otoritas penjara, tanpa melaporkan kematian.

Awal bulan ini Maroko membebaskan 5.645 tahanan – beberapa di antaranya dalam kondisi kesehatan yang buruk – untuk membantu mengurangi risiko penyebaran virus corona di penjara-penjara seperti yang terjadi di negara-negara lain.

Iklan

Di fasilitas Ouarzazate, setidaknya enam narapidana adalah di antara mereka yang telah mengontrak virus corona dan semuanya sekarang menjalani pengujian, kata sebuah pernyataan penjara.

Maroko telah mengkonfirmasi 3.186 kasus penyakit paru-paru COVID-19 termasuk 144 kematian. Ini telah memberlakukan kuncian pada kehidupan publik yang telah diperpanjang hingga 20 Mei dan membuat pemakaian masker wajah menjadi kewajiban publik.

Perdana menteri Maroko mengatakan bahwa peningkatan kasus adalah karena transmisi dalam keluarga, pabrik dan pusat komersial, di mana toko makanan tetap buka.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya