Masjid Istanbul terbuka untuk mereka yang membutuhkan di tengah pandemi corona

361

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Seorang imam di sebuah masjid di Istanbul membuka pintu fasilitas bagi mereka yang membutuhkan makanan dan produk pembersih di tengah wabah coronavirus, lapor Anadolu (16/4/2020).

Langkah ini dilakukan bekerja sama dengan Kelompok Dukungan Sosial Vefa, yang telah bekerja di Turki untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Iklan

Imam Abdulsamet Cakir membawa makanan dan produk-produk pembersih ke masjid, dan mengundang penduduk untuk menyumbang jika mereka bisa melakukannya, dan mengambilnya jika mereka membutuhkan beras, susu, tepung dan perlengkapan kebersihan.

“Kami memiliki semua yang mungkin dibutuhkan keluarga di masa-masa sekarang. Minyak, teh, gula, beras, produk pembersih dan permen untuk anak-anak. Kami ingin menyatukan orang-orang yang baik hati dan orang-orang yang membutuhkan,” ujar Cakir menambahkan bahwa kegiatan tersebut telah dimulai sejak Jumat pekan lalu.

Setelah memposting video di media sosial, masjid telah menerima tanggapan positif dari masyarakat. “Orang yang membutuhkan datang ke sini dan mengambil apa pun yang mereka butuhkan, tidak lebih,” katanya.

Menteri Kesehatan Turki mengatakan pada Rabu (15/4) bahwa jumlah kematian mencapai 1.518, ketika 115 orang lainnya meninggal dalam 24 jam terakhir.

Secara global, lebih dari 2,09 juta orang telah terinfeksi oleh coronavirus, dengan jumlah kematian melebihi 139.400, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS. Lebih dari 528.700 orang telah pulih sepenuhnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya