Berita Dunia Islam Terdepan

Kematian akibat virus Corona di Inggris lewati angka 10.000

296

Support Us

LONDON (Arrahmah.com) – Otoritas kesehatan Inggris mengumumkan pada Ahad (12/4/2020) bahwa jumlah kematian akibat virus corona di seluruh Inggris meningkat 737 dalam 24 jam, mengambil jumlah keseluruhan lebih dari 10.000 kematian.

Departemen Kesehatan melaporkan: “282.374 orang telah diuji dan 84.279 orang positif.”

“Pada jam 5 sore pada tanggal 11 April, dari mereka yang dirawat di rumah sakit di Inggris yang dites positif virus corona, 10.612 meninggal dengan menyedihkan.”

Sir Jeremy Farrar, direktur Wellcome Trust, badan amal penelitian biomedis, dan anggota Kelompok Penasihat Ilmiah pemerintah untuk Keadaan Darurat, mengatakan kepada BBC: “Angka-angka di Inggris terus naik. Inggris kemungkinan akan menjadi salah satu dari yang terburuk.”

Pada konferensi pers harian, Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengumumkan bahwa aplikasi Layanan Kesehatan Nasional baru akan dapat memberi tahu pengguna jika mereka berada di dekat seseorang yang menderita coronavirus.

Perdana Menteri pulih

Sebelumnya pada hari itu, Perdana Menteri Boris Johnson dipulangkan dari rumah sakit setelah sepekan perawatan untuk virus corona, termasuk tiga malam dalam perawatan intensif.

Berita Terkait

Di samping sebuah video yang diposting di Twitter pada Ahad, ia menulis: “Sulit untuk menemukan kata-kata untuk mengungkapkan hutang saya kepada NHS karena menyelamatkan hidup saya.

“Upaya jutaan orang di negara ini untuk tinggal di rumah layak dilakukan. Bersama-sama kita akan mengatasi tantangan ini, karena kita telah mengatasi begitu banyak tantangan di masa lalu. ”

“Meskipun kami berduka setiap hari orang-orang yang diambil dari kami dalam jumlah seperti itu, dan meskipun perjuangan tidak berarti berakhir, kami sekarang membuat kemajuan dalam pertempuran nasional yang luar biasa ini melawan virus corona,” katanya dalam video.

“Pertarungan yang kita tidak pernah pilih melawan musuh yang masih belum kita pahami sepenuhnya,” tambahnya.

Tunangannya, Carrie Symonds, menulis tweet: “Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada NHS kami. Staf di Rumah Sakit St Thomas luar biasa. Saya tidak akan pernah bisa membalas Anda dan saya tidak akan pernah berhenti mengucapkan terima kasih. ”

Data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di A.S. menunjukkan bahwa infeksi di seluruh dunia telah mencapai 1,8 juta, dengan jumlah kematian mencapai 110.000.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.