Berita Dunia Islam Terdepan

'Israel' rusak upaya Palestina perangi virus corona

428

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Komite Eksekutif PLO Hanan Ashrawi mengungkapkan bahwa pendudukan “Israel” merusak upaya Palestina dalam pertempuran melawan virus corona, Maan News Agency melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan, Ashrawi mengumumkan bahwa eskalasi “Israel” adalah bagian dari langkah-langkah “Israel” untuk merusak upaya Palestina untuk melawan virus corona dan merujuk pada eskalasi “Israel” terhadap pejabat Palestina di Yerusalem, termasuk penahanan berulang-ulang terhadap Menteri Yerusalem Fadi Al-Hadami.

“Alih-alih merusak upaya Palestina, ‘Israel’ seharusnya menghormati tugasnya sebagai kekuatan pendudukan dan melindungi warga Palestina yang tunduk pada kedaulatannya,” tegasnya.

Ashrawi mencatat bahwa pendudukan “Israel” telah mengabaikan kondisi kesehatan orang-orang Palestina di Yerusalem sejak dimulainya pecahnya wabah virus corona.

Sementara itu, ia menuduh pendudukan “Israel” mengeksploitasi keterlibatan dunia dalam perang melawan virus corona dan meningkatkan Yudaisasinya atas Yerusalem, yang melanggar hukum internasional dan konvensi hak asasi manusia internasional.

“Pendudukan apartheid ‘Israel’ adalah ancaman nyata bagi kehidupan puluhan ribu warga Palestina di Yerusalem dan di luarnya, yang menghadapi virus corona,” Ashrawi menegaskan.

Mengakhiri pernyataannya, Ashrawi menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menghentikan pelanggaran “Israel” terhadap Otoritas Palestina agar dapat memerangi virus corona.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan