Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Turki kirim bala bantuan ke Idlib lengkapdengan tank dan senjata berat

753

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Militer Turki mengirim bala bantuan ke provinsi Idlib pada Jumat (3/4/2020), dengan laporan beberapa tank dan senjata berat memasuki Suriah barat laut dari Provinsi Hatay di wilayah perbatasan.

Menurut laporan lapangan dari Idlib, beberapa tank Angkatan Darat Turki memasuki provinsi Idlib dari persimpangan perbatasan Kafr Lousen pada Jumat (3/4), berjalan menuju salah satu pos pengamatan mereka di provinsi yang diperebutkan di Suriah barat laut, lansir AMN.

Baca Juga

Laporan itu mengatakan militer Turki telah mengirim satu konvoi besar lainnya ke provinsi Idlib minggu ini, tampaknya mereka berupaya memperkuat pasukannya di Suriah barat laut.

Menurut klaim Al Masdar, alasan keputusan militer Turki memperkuat kehadiran mereka di Idlib karena mereka sedang bersiap untuk mengusir kelompok-kelompok militan dari Jalan Raya M-4 (Jalan Raya Aleppo-Latakia) atau mereka berencana untuk memblokir setiap ofensif oleh tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan