Berita Dunia Islam Terdepan

Liga Muslim Dunia serahkan bantuan Rp 4,327 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta untuk kebutuhan hotel tenaga medis

2.553

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Liga Dunia Islam memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta senilai Rp 4,327 miliar untuk kebutuhan hotel yang ditinggali tenaga medis selama masa penanganan virus Corona (COVID-19).

Bantuan tersebut akan diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis

“Siang hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami, mengutus bapak Fahd bin Muhammad sanad alHarbi. Beliau menyampaikan surat dari Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Muslim World League) dan menyampaikan dukungan untuk menangani penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konfrensi pers, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (3/4/2020).

Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis

“Jadi dukungannya adalah untuk bagaimana kita bisa mendukung tenaga medis. Dan dukungan itu diberikan langsung. Nanti diserahkan langsung kepada pengelola hotel Grand Cempaka untuk nantinya dimanfaatkan bagi tenaga medis kita,” terang Anies.

Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami atas dukungan dan perhatiannya, dan diwujudkan secara nyata.

“Kami Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Liga Muslim Dunia dan Dewan Masjid Indonesia saat ini sedang ada kegiatan besar yaitu membangun museum Nabi Muhammad SAW. Dalam proses itu, kita banyak bekerja bersama,” lanjutnya.

Jadi ketika terjadi wabah COVID-19 ini, ujar Anies, mereka memutuskan untuk mendukung dan kita apresiasi sekali.

Baca Juga

Anie menyebut bantuan ini merupakan suatu kehormatan. Ia juga menyampaikan salam kepada dan apresiasi tertinggi kepada Sekretaris Jenderal dan juga kepada seluruh anggota Muslim World League.

“InsyaAllah warga Jakarta sangat mengapresiasi atas dukungan ini, atas perhatiannya, juga atas doanya. Dan insyaAllah, Allah SWT akan membalas ini dengan pahala tak terputus untuk anda dan untuk setiap orang di Muslim World League. Dan semoga berkah dari Allah diberikan kepada kalian selalu,” ujar Anies.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Liga Muslim Dunia di Jakarta, Fahd bin Muhammad Sanad al Harbi mengatakan Liga Dunia Islam ingin membantu penanganan Corona di Indonesia. Jika dibutuhkan, akan ada tambahan bantuan dari Liga Dunia Islam.

“Liga Muslim Dunia melihat ini sangat penting untuk turut berpartisipasi dalam membantu penanganan virus Corona, bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia,” kata Fahd.

Fahd juga mengatakan, ini merupakan bantuan tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dan jika diperlukan, akan diikuti dengan bantuan lainnya di masa yang akan datang

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan salam dari Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Syekh Muhammad bin Abdul Karim al-Issa kepada bangsa Indonesia, dan juga harapannya, dan doanya. Semoga bangsa Indonesia dapat melewati wabah dan pandemi ini,” ungkapnya.

Saat ditanya apa alasan Liga Muslim Dunia menyerahkan bantuan kepada DKI Jakarta, Fahd mengatakan karena solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan