Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang dokter yang menjabat tangan Putin kena Covid-19

1.478

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Denis Protsenko, kepala dokter rumah sakit ternama di Moskow untuk pasien coronavirus, mengonfirmasi bahwa dia telah dites positif untuk virus corona COVID-19, sebuah pernyataan yang muncul seminggu setelah dia berjabat tangan dengan Presiden Vladimir Putin, lansir AP pada Selasa (31/3/2020).

Putin mengunjungi rumah sakit Kommunarka seminggu yang lalu dan bertemu dengan pemimpinnya Protsenko. Dokter mengatakan dia merasa baik-baik saja dan melakukan aktivitas seperti biasa di kantornya.

Tidak ada komentar langsung dari Kremlin tentang apakah Putin telah menjalani tes coronavirus setelah pengumuman Protsenko.

Berita Terkait

Sang presiden Rusia tersebut mengenakan setelan bisnis dan berjabat tangan dengan Protsenko sebelum pertemuan, menarik desas-desus di jejaring sosial tentang pengabaiannya terhadap tindakan pencegahan keselamatan.

Kemudian pada hari itu, Putin mengenakan jas dan topeng pelindung kuning untuk mengunjungi pasien yang terbaring akibat wabah mematikan tersebut.

Hingga hari Selasa (31/3), Rusia memiliki 500 kasus dikonfirmasi virus corona dalam lonjakan terbesar sejak awal wabah. Negara ini memiliki 2.337 kasus sejauh ini. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.